Branding Jamur Mundir KKN 88 Suco Lor

 

Membantu Branding  Usaha Rumah Tangga Jamur Mundir di Desa Suco Lor

Usaha jamur tiram milik Pak Mundir merupakan satu-satunya penghasil jamur tiram di Desa Suco Lor. Jamur tiram Pak Mundir sangat diminati penduduk Desa Suco Lor, dibuktikan dengan banyaknya permintaan daripada produksinya. Pak Mundir tidak hanya menjual jamur tiram segar, tetapi juga menjual Bag Log dan Jamur Crispy. Namun, usaha jamur tiram milik Pak Mundir masih belum memiliki merk dagang, sehingga belum dikenal masyarakat secara luas.

Salah satu program kerja mahasiswa KKN adalah membantu branding usaha jamur tiram milik Pak Mundir. Dengan memberikan sticker yang berisi nama dagang jamur yang diberi nama “Jamur Mundir” dan juga nomor telepon Pak Mundir, sehingga membantu konsumen yang ingin memesan jamur secara langsung. Pada Festival Desa Nusantara yang diadakan di Alun-Alun Bondowoso, mahasiswa KKN membawa “Jamur Mundir” untuk dijual sekaligus diperkenalkan pada masyarakat diluar dari Desa Suco Lor.

Pada Festival Desa Nusantara, “Jamur Mundir” segar terjual habis, dan jamur crispy terjual lebih dari setengahnya. Menurut Pak Mundir, setelah Festival Desa Nusantara, pesanan untuk jamur tiram meningkat untuk masyarakat diluar Desa Suco Lor. Dan Pak Mundir berencana melanjutkan pemerekan usaha jamurnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas